Sunday 24 November 2013

Posted by Unknown On 15:07

a. Aerial photography
Dalam fotografi, Aerial view didefinisikan sebagai suatu pandangan darisebuah benda dari atas, seolah-olah itu pengamat burung (bird’seyeview ), sering digunakan dalam pembuatan cetak biru, denah dan peta.Istilah ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan pandangan miring,diambil dari perspektif yang dibayangkan.
b. Chronophotography Chronophotography,
seperti namanya, adalah fotografi menangkapgerakan dari waktu ke waktu melalui serangkaian gambar diam, yangbiasanya digabungkan menjadi satu foto untuk analisis selanjutnya.
Fine art photography Fine art photography
mengacu pada foto-foto yang dibuat untukmemenuhi visi kreatif para seniman.
c. Fine art photography
berlawanan dengan Foto Jurnalistik dan Fotografi Komersial. Foto Jurnalistik menyediakan dukungan visual untuk cerita, terutama di media cetak.Fotografi komersial fokus utama adalah untuk menjual produk atau jasa.
d. Forensic photography
adalah seni menghasilkan reproduksi yang akuratdari TKP atau lokasi kecelakaan untuk kepentingan pengadilan atau untukmembantu dalam penyelidikan. Ini adalah bagian dari prosespengumpulan bukti. Menyediakan penyelidik dengan foto-foto tubuh,tempat dan item yang terlibat dalam kejahatan. Contohnya gambar kecelakaan menunjukkan mesin rusak, atau kecelakaan mobil, dansebagainya. Fotografi jenis ini melibatkan memilih pencahayaan yangbenar dan sebuah koleksi dari sudut pandang yang berbeda.
e. Heliography Heliography
adalah proses fotografi yang diciptakan oleh JosephNicéphore Niépce sekitar 1822, yang digunakan untuk membuat fotopermanen yang dikenal paling awal dari alam, ‘View from the Window at Le Gras‘(c. 1826). Proses tersebut menggunakan aspal sebagai lapisanpada kaca atau logam, yang mengeras dalam kaitannya dengan eksposur terhadap cahaya. Ketika piring itu dicuci dengan minyak lavender, hanyabidang gambar yang mengeras tetap.
f. High dynamic range photography
Dalam pengolahan gambar, komputer grafis, dan fotografi, high dinamic range photography (HDRI atau hanya HDR) adalah seperangkat teknikyang memungkinkan jangkauan dinamis yang lebih besar dari luminances antara area terang dan paling gelap dari sebuah gambar daripada teknik-teknik pencitraan digital standar atau metode fotografi. Jangkauan dinamisyang lebih luas ini memungkinkan HDR gambar untuk lebih akuratmewakili berbagai tingkat intensitas yang ditemukan di adegan-adegannyata, mulai dari sinar matahari langsung sampai cahaya bintang.
Macro photography (Fotografi macro)
Fotografi Makro adalah fotografi close-up atau jarak dekat. Definisi klasikadalah bahwa gambar diproyeksikan pada “film plane” (yaitu film atausensor digital) dekat dengan ukuran yang sama sebagai subyek. pada film35 mm misalnya, lensa biasanya dioptimalkan untuk fokus tajam padaarea kecil mendekati ukuran film bingkai. Sebagian besar format 35mmlensa makro paling tidak mencapai 1:2, artinya, gambar pada film adalah1/2 ukuran objek yang sedang difoto. Banyak 35mm lensa makro 1:1,yang berarti gambar pada film ini sama besarnya dengan objek yangsedang difoto. Perbedaan penting lainnya adalah bahwa dirancang untuklensa makro biasanya mereka makro tajam pada jarak dan tidak cukup sebagai tajam pada jarak fokus yang lain.
g. Panoramic photography
Fotografi Panorama adalah teknik fotografi dengan menggunakan peralatan atau software khusus yang menangkap gambar dengan bidangpandang memanjang. Kadang-kadang dikenal sebagai fotografi formatlebar. Meskipun tidak ada pembagian resmi antara “wide-angle” dan fotografi panorama, “wide angle” biasanya mengacu pada jenis lensa, tapi jenis lensa ini tidak selalu menghasilkan gambar panorama. Beberapa fotopanorama memiliki aspek rasio 4:1 dan terkadang 10:1, yang meliputi bidang pandang hingga 360 derajat. Kedua aspek rasio dan cakupan lapangan merupakan faktor penting dalam menentukan sebuah gambar panorama sejati.

h. Teknik pencahayaan
Rembrandt adalah teknik pencahayaan yangkadang-kadang digunakan di studio foto fotografi. Hal ini dapat dicapaidengan menggunakan satu cahaya dan sebuah reflektor, atau dua lampu,dan sangat populer karena dapat menghasilkan gambar yang tampakalami dan menarik dengan peralatan minimal. Nama ini diambil daripelukis Belanda Rembrandt yang dikenal karena menggunakan cahaya.
i. Rephotography
adalah tindakan mengulangi fotografi dari situs yang sama, dengan waktu jeda antara dua gambar, sebuah dulu dan sekarang dilihat dari suatu daerah tertentu. Ada yang santai, biasanya diambil dari titik pandangan yang sama tetapi tanpa memperhatikan musim, lensa cakupan atau pembingkaian. Beberapa sangat tepat dan melibatkan studi yang cermat terhadap gambar asli.
j. Street photography
adalah jenis fotografi dokumenter yang menampilkan subjek dalam situasi terang di dalam tempat-tempat umum seperti jalan,taman, pantai, mall, konvensi politik, dan pengaturan lainnya. Street fotography menggunakan teknik-teknik dalam fotografi lurus bahwahal itu menunjukkan visi murni dari sesuatu, seperti memegang sebuahcermin bagi masyarakat. Street photography sering cenderung ironis dandapat menjauhkan dari materi pelajaran, dan sering berkonsentrasi padasatu saat manusia, terperangkap pada saat yang menentukan atau pedih.Di sisi lain, banyak jalan fotografi mengambil pendekatan yangberlawanan dan memberikan yang sangat harfiah dan sangat pribadirender dari materi pelajaran, memberikan para penonton pengalamanyang lebih mendalam dari jalan-jalan kehidupan mereka mungkin hanyasambil lalu akrab dengan. Pada abad ke-20, fotografer jalanan telahmemberikan suatu teladan dan catatan terperinci budaya jalanan di Eropadan Amerika Utara, dan di tempat lain untuk yang agak kecil.
k. Vernacular photography
Fotografi Vernakular atau fotografi amatir mengacu pada penciptaan fotoamatir atau tidak diketahui oleh fotografer yang mengambil kehidupansehari-hari dan hal-hal umum sebagai subjek. Definisi yang lebih dikenalatau ‘bahasa sehari-hari’-nya adalah fotografi dengan kualitas yang masih’tradisional’. Contoh foto-foto daerah termasuk perjalanan dan foto-fotoliburan, foto keluarga, foto teman, kelas potret, identifikasi foto, dan foto-foto bilik. Foto Vernakular adalah jenis seni disengaja, dalam arti bahwamereka sering tidak sengaja artistik.

0 comments:

Post a Comment